Selamat FKIP UNS Terima ISO 9001:2008

Posted by Sony Dewan on Wednesday, February 27, 2013

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Kali ini yang menerima sertifikat ISO tersebut adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk bidang akademik. ISO 9001:2008 merupakan tolok ukur penjaminan mutu. Karena itu seiring dengan bertambahnya program studi dan unit kerja di lingkungan UNS, maka sistem penjaminan mutu tersebut diimplementasikan di seluruh bidang yang ada.

"Sedangkan bidang layanan yang menerima sertifikasi tersebut adalah Biro Administrasi Akademik (BAA), Biro Administraasi Umum dan Keuangan (BAUK), Biro Administrasi Kemahasiswaan (ROMAWA), Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) dan Unit Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB)," ungkap Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, MS saat bertemu Okezone, di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/2/2013).

"Apalagi selama ini ISO sudah menjadi bagian dari implementasi UNS Active sebgai budaya kerja di UNS," ujarnya.

Menurut Rektor UNS, sebelumnya UNS juga sudah mendapatkan ISO pada tahun 2010 dan 2011 untuk Unit Pelaksana Teknis Pelayanan dan Pengembangan Bahasa (UPTP2B, Program Studi Teknik Sipil, UPT Perpustakaan dan Fakultas Hukum.

Rektor UNS mengharapkan bahwa ke depan seluruh unit kerja di lingkungan UNS bisa memegang sertifikat ISO sebagai standar kualitas dan mutu pelayanan di bidang akademis dan administrasi. Selamat buat civitas academica Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment